Advertise Box

Bls: [ KHI ] Situs Trowulan

 

salam sejahtera
saya pernah berkunjung ke situs trowulan, pusat keraton majapahit. kira2 saya berkunjung kesana 2 th yg lalu. berbagi cerita aja, untuk msk ke PIM klo tdk salah dikenakan retribusi RP. 5000 ditambah beli buku panduan sekitar Rp. 15.000 (ngak wajib). ketika saya kesana sedang ada penggalian situs candi gentong (disamping PIM). di dpn PIM ada kolam segaran. disamping kolam ada makam ratu champa. utk berkunjung dari situs ke situs jaraknya lumayan jauh. karena saya sendiri kesana, saya berkunjung dari situs ke situs (keliling trowulan termasuk lapangan bubat dan candi2 sktrnya) naik ojek membutukan dana Rp. 100.000 (ditungguin sama tkg ojeknya).
candi2 peninggalan kerajaan majapahit tsb msh cukup baik dari segi bangunan dan kebersihannya. cuma tidak ada wc-nya (sekedar info, wc cuma ada di PIM). dan kekurangannya di tiap2 situs blm ada guide-nya (ktika kesana, saya hanya bertemu guide di PIM). untuk menuju kesana saya naik bus jurusan solo-surabaya turun di Trowulan, bekas kerajaan Majapahit. kalau naik bus umum Bpk Wayan tinggal bilang ke kernet ato supir busnya aja, insyaallah pada tahu. tarif busnya sekitar 13-20 rb. sebaiknya kalau kesana naik kendaraan pribadi atau charter bus/mobil. itu sekedar informasi dari saya semoga bs membantu.  


Dari: "wayan_mahendra@yahoo.co.id" <wayan_mahendra@yahoo.co.id>
Kepada: komunitashistoria@yahoogroups.com
Terkirim: Kam, 19 Mei, 2011 20:13:10
Judul: Re: [ KHI ] Situs Trowulan

 

Saya tertarik dengan subject ini mas dedy dan kawan2...klo boleh info ttg lokasi trowulan serta bagaimana menuju kesana mohon di infokan ya...

Saya tertarik dengan lokasi ini,dimana sejarah nusantara pernah terjadi di sini...

Salam historia,
Mahendra

Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: Deddy Herlambang <deddy.herlambang@irps.or.id>
Sender: komunitashistoria@yahoogroups.com
Date: Thu, 19 May 2011 16:44:17 +0700
To: <komunitashistoria@yahoogroups.com>
ReplyTo: komunitashistoria@yahoogroups.com
Subject: [ KHI ] Situs Trowulan

 

Rekan2 Historia

Apakah kiranya rekan2 Historia pernah mengunjungi lagi situs Trowulan (ex Majapahit)?
bagaimana nasibnya kini setelah dirusak oleh pembangunan PIM oleh Budpar jatim sendiri.

salam Historia,
Deddy Herlambang

--
http://herlambang99.multiply.com

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
MARKETPLACE

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by