Advertise Box

[ KHI ] Tanam-tanaman Purbakala Dipelihara Sebagai Pipa Leding, Kata Studi.

 

Dua tanam-tanaman, keduanya kira-kira berumur 400 juta tahun, merupakan contoh-contoh kayu yang diketahui paling tua, menurut suatu studi baru. Yang tertua dari kedua tanam-tanaman itu mendahului contoh-contoh kayu purbakala  paling sedikit 10 juta tahun. Philippe Gerrienne, seorang ahli geologi pada Universitas Liege di Belgia, memperkenalkan contoh-contoh itu bersama-sama dengan rekan-rekan dari Perancis dan AS.Mereka menggambarkan tanam-tanaman dalam jurnal Science yang terbaru.
 
Kedua tanam-tanaman adalah dari zaman Devon, dan contoh batang-batang yang mewakili keseluruhan yang sudah menjadi fosil menunjukkan lingkaran-lingkaran sel yang menyebar dari tengah, serupa dengan lingkaran-lingkaran pohon. Satu contoh adalah 397 juta tahun umurnya dan berasal dari Kanada; yang lain, dari Perancis, diduga 407 juta tahun umurnya. Sebelumnya, para peneliti telah memperdebatkan apakah kayu berkembang untuk membantu tanam-tanaman tumbuh lebih panjang atau berkembang sebagai suatu cara bagi tanam-tanaman untuk menaikkan air.
 
Karena tanam-tanaman yang baru-baru ini diperkenalkan hanya beberapa inci tingginya, kemungkinan lebih besar bahwa kayu itu dipergunakan sebagai sistem pipa leding untuk menaikkan air, para peneliti menulis. Kendatipun asal-muasal kayu tetap misterius, para ahli ilmu pengetahuan yakin bahwa kayu pada akhirnya berkembang menjadi tanam-tanaman besar yang tetap hijau.  Kesimpulan-kesimpulan itu juga disokong oleh penelitian-penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa kayu mungkin juga berkembang secara bebas dalam garis silsilah keturunan yang tidak sama dan dalam tempat-tempat yang tidak sama.
 
(selesai).
 
Diterjemahkan secara
bebas dari Observatori
harian setempat, Selasa,
16 Agustus 2011, dan
diberi beberapa anotasi
seperlunya.
 
Salam Historia!
Sumar.
 
 

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


A good Credit Score is 720, find yours & what impacts it at freecreditscore.com.
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by