Advertise Box

[ac-i] Ngabuburit dan Diskusi Buku "Presiden Prawiranegara", Sabtu 6 Agt

 

Para pecinta buku,

Obrolan Pembaca Media Indonesia (OPMI) bersama Goodreads Indonesia dan Mizan Publika akan mengadakan diskusi buku Presiden Prawiranegara yang akan berlangsung pada:

- Hari/Tanggal: Sabtu, 6 Agustus 2011
- Waktu :16.00 - 17.30 WIB
- Tempat: TM Bookstore, Depok Town Square Lt. UG
- Narasumber: Akmal Nasery Basral (penulis).

GRATIS

Presiden Prawiranegara
adalah novel sejarah yang memotret perjuangan Mr. Syafruddin Prawiranegara mengemudikan Indonesia yang hampir karam akibat Agresi Militer II pada 19 Desember 1948. Ibukota Yogyakarta kembali dikuasai Belanda, Sukarno-Hatta dan sejumlah pemimpin nasional lain ditangkap dan diasingkan ke Bangka, Panglima Besar Sudirman yang sudah hidup 3 bulan dengan satu paru-paru memilih melancarkan perang gerilya. Pak Syaf, panggilan akrab Syafruddin, yang saat itu di Bukittinggi sebagai Menteri Kemakmuran, mendapat mandat untuk melanjutkan pemerintahan dengan membuat Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang berlangsung selama 207 hari.

Presiden Prawiranegara diceritakan melalui sudut pandang Kamil Koto, seorang remaja mantan pencopet di Pasar Pariaman, yang setelah melalui beberapa peristiwa justru bergabung dengan PDRI.

 

__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by