Advertise Box

[ KHI ] Pena dan Tongkat Lambang Kekuasaan.

 

Enrigue Krauze adalah seorang sejarawan ternama di Meksiko. Ia juga seorang pembuat film dokumenter dan kepala perbincangan televisi yang mendapat kemashuran karena suaranya yang lembut, seorang penerbit buku-buku besar yang bagus sekali dan seorang operator yang cerdik di dalam kalangan atas Meksiko. Ia seorang editor dari majalah mengkilap untuk para cendekiawan, Letras Libre.
 
Artikelnya dalam bahasa Sepanyol, bahkan catatan pinggirnya dalam bahasa Inggeris, sukar diabaikan orang. Ia seorang pengamat yang selalu tajam dan adil, duniawi dan liberal. Tetapi sekarang terjadi bahwa ia juga ditandai oleh bakat langka dan menarik hati yang memperhatikan berbagai cara yang, disinari cerahnya matahari imajinasi, dunia politik dan dunia kesusastraan kadang-kadang bergabung.
 
Bukunya, "Redeemers: Ideas and Power in Latin America" adalah dalam deskripsinya, "suatu sejarah ide-ide politik di Amlat selama abad ke-19 dan abad ke-20." Emerson mengatakan "all history is biography" (semua sejarah adalah biografi), dan Krauze, dengan cara Emerson, telah menyusun sejarah dengan menulis potret-potret biografi dari wakil-wakil rakyat, mulai dari Jose Marti, penyair dan wartawan Kuba.
 
Krauze menilai Marti sebagai "penulis modern pertama." Tetapi Marti adalah pula penulis utama pertama yang menulis topik yang menempati imajinasi Amlat sejak itu. Ini adalah masalah bagaimana mengadakan keseimbangan antara Amrik yang berbicara dalam bahasa Inggeris di utara dan yang lain, lebih ke selatan, Amrik Espanyola dengan akar-akar Indian - "Amrik kami," dalam frasa Marti yang sangat mencintai dan suka menguasai miliknya dan suka berkelahi (untuk membela miliknya).  
 
(selesai).
 
Sumber: Resensi harian
setempat, Minggu, 28
Agustus 2011, diterjemah-
kan secara bebas, diper-
singkat dan dibubuhi
beberapa anotasi seperlu-
nya.
 
Salam Historia!
Sumar.
 
 
 

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


A bad score is 579. A good idea is checking yours at freecreditscore.com.
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by