Advertise Box

[ac-i] HAIKU HAIKU HAIKU

 

 
 
 

Peluncuran Antologi 500 Haiku dan Sajak Pendek Lainnya

Karya sekitar 50 penulis
Penyunting : Heru Emka
Karya penulis Komunitas DANAU ANGSA
 
Launching: Rabu 10 Agustus 2011
Di hall JF pk.15:00-18:00
Terbuka untuk UMUM. GRATIS
 
Pameran Naskah Haiku : 10 Agustus - 9 September 2011
Karya penulis pilihan dari Komunitas Danau Angsa
Di Gd.Summitmas Galeri Mini JF.
BUKA : Senin-Jumat (kecuali Rabu) pk. 10:00-18:00
TUTUP: setiap Rabu dan Minggu , 13,17,27 Agustus-3 September 2011
 
Haiku adalah puisi Jepang yang terdiri dari tiga baris. Baris pertama terdiri dari 5 suku bunyi, baris kedua 7, dan baris ketiga 5. Haiku tidak mementingkan rima atau persamaan bunyi, melainkan mora. Mora adalah bagian dari fonologi yang membahas masalah suku kata. baris puisi itu berbeda untuk memberi efek kejutan.
 
Beberapa acara yang akan melengkapi acara peluncuran buku adalah; Orasi Budaya Abdul Hadi WM, - penyair, budayawan ; Pembacaan Haiku oleh penyair peserta antologi haiku Danau Angsa, Dr. Taufiq Effendi - Menpan Kabinet Indonesia Bersatu, Prof. Dr. Prijono Tjiptoherijanto, ekonom  penyair haiku,  Yumiko Mizuno penyair,Rizki (Rizu) Mustafa.A pengajar LBIUI,.  Pembacaan haiku bahasa Jawa oleh Amie William ; bahasa Madura oleh: M. Gufron. Cholid dll.,

 

 




__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by