Advertise Box

[ KHI ] Fosil-fosil Tertua Diketemukan. (2). Selesai.

 

Dr. Buick mengatakan tidak ada konsensus mengenai mikrofosil-mikrofosil Dr. Schopf, tetapi bahwa "pendapat mayoritas" adalah bahwa mikrofosil-mikrofosil tsb barangkali tidak biologis dan barangkali tidak setua seperti dinyatakan." Tim yang dipimpin oleh Dr. Wacey dan Dr. Brassier telah membuat "lkasus yang sangat bagus," ucap Dr.Buick, sebab teknik-teknik analitis yang banyak berbeda telah menimbulkan "kepercayaan pada perdebatan sedemikian rupa sehingga banyak penemuan mikrofosil-mikrofosil sangat tua yang dilaporkan sebelumnya, tidak biologis.  Apakah itu berarti mikrofosil-mikrofosil baru itu adalah yang diketahui tertua? "Bila ini benar dan kita abaikan mikrofosil-mikrofosil Schopf, mikrofosil-mikrofosil baru itu adalah yang diketahi tertua, kendati tidak banyak beda tahunnya, Dr. Buick mengatakan.
 
Batu-batu yang lebih tua daripada 3.5 milyar tahun telah sepenuhnya digodok sampai menghancurkan semua struktur sel, tetapi bekas-bekas bahan kimia yang menunjukkan kehidupan masih dapat ditemukan. Bahan-bahan kimia yang menunjukkan kehidupan telah dilaporkan dalam batu-batu 3.5 milyar tahun umurnya di Formasi Dresser, Australia Barat dan, dengan kurang kepastian, dalam batu-batu 3.8 milyar tahun umurnya di Greenlandia. "Perjuangan ini untuk menjadi pemilik mikrofosil-mikrofosil yang tertua di dunia adalah sungguh-sungguh bukan perjuangan yang terpenting untuk pengertian perkembangan hidup purbakala lagi.," Dr. Buick mengatakan. Andrew H. Knoll, seorang ahli ilmu pengetahuan bumi pada Universitas Harvard mengatakan dalam surat elektronika dari bandara Moskwa, bahwa para peneliti belum membuktikan pendapat mereka bahwa fosil-fosil, waktu hidup, makan bahan-bahan campuran sulfur.
 
Tetapi ia tidak berpihak mengenai perselisihan antara Dr. Brasier dan Dr. Schopf. Dr. Buick mengatakan : "Anda harus menyadari bagaimana memecah-belahnya perjuangan mikrofosil ini selama dasawarsa terakhir. Sebagian besar orang hanya ingin selesai. Jika  bolak-balik menyatakan hak dan membalas menyatakan hak selama berdasawarsa-berdasawarsa, terdengarnya seperti kita tidak mengetahui apa yang kita lakukan."
 
(selelesai)
 
Sumber: Artikel harian setempat,
Senen, 22 Agustus 2011, diterjemah-
kan secara bebas dan dibubuhi
beberapa anotasi seperlunya.
 
Salam Historia!
Sumar.

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
MARKETPLACE
A bad score is 579. A good idea is checking yours at freecreditscore.com.

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by