Advertise Box

[ac-i] Konser Artsong oleh Dian HP & Sitok Srengenge di Salihara

 

Epic - Semesta Cinta.jpg




Album Semesta Cinta adalah hasil kolaborasi komposer Dian HP dengan penyair Sitok Srengenge. Album ini menghimpun 12 lagu yang digubah sebagai usaha menafsir makna cinta dari berbagai persepsi, merenungkan esensi elemen utama alam semesta, dan juga elemen penting lain yang memungkinkan manusia hidup dan menyadari eksistensinya, serta menggunakannya sebagai ungkapan simbolik tentang cinta. Di sini cinta dihayati sebagai karunia yang agung dan mistis, namun tetap intim dan romantis.
 
Lagu-lagu dalam album ini bisa dikategorikan sebagai artsong (dengan penghayatan baru), di mana teks sastra dimuliakan sebagai titik tolak penciptaan karakter dan melodi lagu. Komposer berkarya sebagai penafsir utama, dilengkapkan oleh pesuara dan para pemusik pengiring. Komposisi berperan penting sebagai penentu dan penjaga konsistensi melodi, vokal pesuara memberikan energi bagi dinamika artikulasi kata-kata, sedangkan musik menguatkan suasana dan karakter lagu.
 
Masing-masing lagu dinyanyikan oleh sepasang penyanyi (duet), kecuali lagu kedua belas dinyanyikan sebagai koor oleh 22 penyanyi pilihan, mereka adalah Agus Wisman, Andrea Miranda, Ary Kirana, Binu Sukaman, Chandra Satria, Christopher Abimanyu, Dea Mirella, Gabriel Harvianto, Gideon Hallatu, Hedi Yunus, Ira Batti, Jeanette, Lea Simanjuntak, Leo Simanjuntak, Lisa Depe, Lucky Octavian, Pungky Purnanto , Rayen, Samsara , Sita Nursanti, Sruti Respati, Ucie Nurul. Seluruh lagu dirayakan musik berformat orkestra dengan Dian HP sebagai music director.
 
Tautan mesra antara puisi dan musik telah terjadi sejak zaman purba, ketika unsur musikal dalam suara manusia diberdayakan untuk menambah kekuatan dan daya tarik kata-kata. Dalam ranah tradisional kita mengenal paduan keduanya sebagai tembang. Dalam Semesta Cinta, penyair tak lagi berdiri tegak di tempat sunyi, berjarak dari penyanyi dan pemusik yang bingar. Mereka bekerja sama agar musik menemu kemungkinan lain dalam menawarkan pesonanya dan, sebaliknya, puisi mengalami perluasan interpretasi dan ekspresi.
 
Konser musik "Semesta Cinta" ini akan diselenggarakan di Teater Salihara pada hari Sabtu-Minggu, 06-07 Agustus 2011, pukul 20.00 WIB. Pertunjukan Sabtu, 06 Agustus khusus undangan. Tiket untuk pertunjukan di hari Minggu, 07 Agustus 2011 seharga Rp 150.000,- (dan Rp 75.000,- khusus untuk pelajar/mahasiswa) dapat dipesan melalui tiket@salihara.org, 021-789-1202, 0817-077-1913, 0812-8184-5500, 0857-193-111-50, 0838-9963-036, 021-9974-5934.
 
Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi info@salihara.org atau nomor-nomor telepon diatas. Buku program Juli-Agustus 2011 bisa diunduh di www.salihara.org.

Sampai bertemu di Komunitas Salihara!

Komunitas Salihara; Jl. Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520. Tel: 021-789-1202
.

(Parkir terbatas, kami melayani pemesanan taksi di tempat)

__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by