Advertise Box

[INDONESIA-Geographic] 10 Aplikasi Buat Traveller

 

BAGI Anda yang sedang berencana menjelajah suatu tempat hingga ke pedalamannya dalam waktu dekat ini, simak deh apa saja yang harus Anda persiapkan agar acara petualangan menghasilkan kepuasan maksimal.


Setelah registrasi tiket travel keliling lokasi yang dituju sudah selesai diurus dan koper-koper sudah terisi penuh dengan perlengkapan yang akan dibutuhkan selama perjalanan, berikut beberapa tekhnologi aplikasi nan canggih pendukung liburan agar lebih menyenangkan.

Apa sajakah itu? Berikut aplikasi-aplikasi yang harus diketahui, seperti yang diulas BBCGO.

1) Tripit

Tripit berkemampuan bekerja layaknya seorang sekretaris yang berada di dalam layar ponsel pintarmu. Aplikasi ini berisikan ringkasan dari semua informasi perjalanan yang paling dibutuhkan dan bermanfaat pada saat plesiran. Tripit secara konsisten dinilai sebagai salah satu aplikasi perjalanan terbaik orang-orang dari Wall Street Journal dan New York Times. Tahun ini Tripit juga memenangkan penghargaan Webby untuk aplikasi perjalanan terbaik yang dapat diunduh di ponsel.

Jadi kita jangan sampai belum mengunduhnya di ponsel kita sebelum siap bepergian, karena Tripit menyimpan semua informasi perjalanan lokasi-lokasi yang menjadi favorit para wisatawan.

Lakukan registrasi dengan baik, lalu dapatkan peta, maskapai penerbangan, restoran dan banyak lagi. Anda akan merasakan seperti punya asisten terbaik selama perjalanan.

Tekhnologi pendukungnya: iPhone, iPad, BlackBerry, Android
Harga aplikasi: Gratis

2) PackTM
 
Dengan menggunakan PackTM kita dapat mendeteksi apa saja yang ada di dalam koper atau tas besar kita. PackTM memungkinkan Anda membuat catatan dari barang-barang yang ada di dalam koper yang dikemas dengan sempurna.
Hal ini sangat membantu Anda yang bukan termasuk golongan orang-orang yang apik dalam meletakkan barang di dalam koper. Aplikasi ini juga berfungsi jika seburuk-buruknya koper Anda tertinggal di suatu tempat.

Jika Anda hanya ingin daftar satu kali, Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis, tapi jika Anda berpikir Anda akan membutuhkannya di lain waktu, Anda harus membayar sebesar USD2,49 (sekira Rp21.221)agar dapat memiliki aplikasi ini.

Tekhnologi pendukungnya: iPhone, iPad, iPod Touch
Harga aplikasi: Bisa gratis, bisa juga bayar USD2,49

3) FlightTrack / FlightTrack Pro
 
Jika Anda mau tahu sedang berada di langit bagian mana Anda berada, aplikasi FlightTrack ini akan memberi tahu Anda.
FlightTrack akan membantu Anda melacak penerbangan secara real time, serta dapat memberikan informasi bila terjadi penundaan penerbangan. Aplikasi ini juga akan memberi tahu dari gerbang mana Anda seharusnya berangkat, bagaimana prakiraan cuaca di hari itu dan informasi lainnya yang berguna bagi perjalanan Anda.

Tampilan peta yang disediakan pada aplikasi ini sangat menarik. Anda dapat memperbesar atau pun memperkecil sehingga Anda akan mengetahui keseluruhan wilayah peta dari satelit. Update versi Pro aplikasi ini untuk fasilitas yang lebih sempurna.

Tekhnologi pendukungnya: iPhone, iPad
Harga aplikasi: Gratis atau hingga USD5,99 (sekira Rp51.049)
 
4) Footprints Travel Guides
 
Dalam aplikasi ini berisikan panduan wisata yang mencakup lebih daro 50 tujuan lokasi wisata seperti Danau Titikaka, Havana, Maroko dan Afrika Selatan hingga Brisbane, Sydney dan Melbourne.
Anda dapat menemukan tempat peristirahatan atau pun tempat makan di masing-masing tempat wisata tersebut.

Tekhnologi pendukungnya: iPhone, iPod touch, iPad
Harga: Gratis

5) Wi-Fi Finder
 
Dengan memiliki aplikasi Wi-Fi Finder ini Anda tidak akan mengalami rasa putus asa ketika akan memposting blog tentang pertemuan luar biasa dengan suku Aborigin di Uluru, walau hotel Anda tidak menyediakan zona wi-fi gratis. Bahkan Anda tidak perlu membayar tambahan atas biaya ponsel Anda.

Wi-Fi Finder akan meringankan beban Anda, dengan built-in direktori lebih dari 545.000 hotspot di seluruh dunia, termasuk di pra-jaringan broadband nasional, khususnya daerah pedalaman Australia. Anda dapat langsung mengunduh foto-foto Anda di Facebook dan menceritakan perjalanan Anda secara real-time.

Tekhnologi pendukungnya: iPhone, iPad
Harga aplikasi: Gratis

6) Postman
 
Anda mungkin akan merasa sebal jikala ingin memiliki cindera mata yang dapat benar-benar membuktikan bahwa Anda sedang berada di dalam pelosok negara yang Anda kunjungi. Aplikasi Postman ini akan memberikan solusi bagi Anda. Caranya, Anda tinggal mengambil gambar kawasan yang mau Anda abadikan untuk dijadikan postcard menggunakan ponsel pintar Anda, kemudian implementasikan gambar tersebut ke aplikasi Postman, beri judul dan sebarkan ke keluarga Anda saat itu juga melalui Facebook, Twitter, Tumblr, atau e-mail.

Tekhnologi pendukungnya: iPhone, iPad, iPod Touch
Harga aplikasi: USD2,99 (sekira Rp25.482)

7) XE Currency
 
Dengan aplikasi ini akan menghemat waktu Anda mengkalkulasi setiap belanjaan Anda dari satu mata uang ke mata uang lainnya. Terdapat 180 mata uang yang siap dikonversi, satu dengan yang lainnya.

Tekhnologi pendukungnya: Android, BlackBerry, iPhone, iPod Touch.
Harga aplikasi:  Gratis  

8) Fotopedia Heritage
 
Aplikasi ini dikembangkan bersama Fotonauts dan UNESCO World Heritage Centre. Aplikasi ini memungkinkan Anda yang memiliki nafsu berkelana dapat membolak-balik lebih dari 25.000 foto situs warisan dengan informasi untuk setiap lokasi. Aplikasi ini juga terhubung langsung ke Penasihat Perjalanan.

Tekhnologi pendukungnya: iPhone, iPad, iPod Touch
Harga aplikasi: Gratis

9) Around Me
 
Aplikasi ini menyelamatkan Anda dari keadaan tersesat. Atau ketika Anda tiba-tiba sedang kehabisan uang dan membutuhkan ATM. Aplikasi ini akan memberi tahu, apa saja yang berada di sekitar Anda.

Tekhnologi pendukungnya: iPhone, iPad, iPhone Touch
Harga aplikasi: Gratis

10) Room
 
Aplikasi ini berguna ketika Anda tiba-tiba lupa nomor kamar Anda, atau bahkan lupa dimana Anda menaruh barang di kamar hotel Anda.

Tekhnologi pendukungnya: iPhone, iPad, iPhone Touch
Harga: Gratis

Sumber : http://travel.okezone.com/read/2011/07/25/409/483829/10-aplikasi-untuk-berpetualang

--
Noviyanto 
Blog : http://noped.net
Twitter : @noped




__._,_.___
Recent Activity:
____________________________________________________________________________
Facebook:http://www.facebook.com/group.php?gid=48445356623
Multiply: http://IndonesiaGeographic.multiply.com
Multiply: http://GeographicIndonesia.multiply.com
____________________________________________________________________________
Hapus bagian yang tidak perlu untuk menghemat bandwidth. Sisakan 1 atau 2 thread agar tidak membingungkan yang lain.
Apabila topik pembicaraan berubah, usahakan Subject juga diubah sesuai topik
----------------------------------------------------------------------------
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by