Advertise Box

[ac-i] UNDANGAN Rabbit Hole Theory #1: Being Singular Plural (Jean-Luc Nancy)

 

Poster Being Singular Plural

Diskusi buku Being Singular Plural (Jean-Luc Nancy)
Pembahas: Antariksa
Sabtu, 16 Juli 2011
Pukul 15.00 WIB
di Kunci Cultural Studies Center
Jl. Nagan Lor No. 17, Patehan, Yogyakarta

Being Singular Plural (Être singulier pluriel, 1996) adalah buku karangan filsuf Perancis, Jean-Luc Nancy. Dalam buku ini, Nancy berupaya untuk memikirkan kembali konsep komunitas dan segala hal terkait masyarakat dengan cara yang tidak terbatas dalam subyek individual atau subyektivitas. Pandangan mendasar buku ini adalah bahwa "mengada" selalu bermakna "mengada dengan", dan bahwa "Aku" tidak merujuk pada sesuatu yang mendahului "kami", tetapi eksistensi pada dasarnya adalah ko-eksistensi.

Kami mengajak anda untuk membahas konsep-konsep ini dengan diskusi santai sambil menikmati teh hangat dan cemilan ringan. Materi buku yang akan dibahas dalam diskusi ini, dapat diunduh lewat link, http://www.mediafire.com/?​9nn2os17fzjjww5.

Diskusi ini merupakan rangkaian pertama dari seri Rabbit Hole Theory KUNCI. Rabbit Hole Theory atau Teori Lubang Kelinci adalah forum diskusi KUNCI terbaru yang dirancang bagi siapa saja untuk membaca dan mengupas berbagai teori-teori kritis dalam bidang ilmu sosial budaya dan diharapkan dapat merangsang serta menguatkan telaah yang lebih mendalam atas beragam fenomena yang membentuk kenyataan sehari-hari.

__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by