Advertise Box

[ KHI ] Hartabenda-hartabenda Pleistocene ...... 2 (selesai).

 

Lonceng wilayah Snowmass diukur dalam kehidupan-kehidupan mahluk-mahluk yang tidak tercerikan yang mengelilingi dan meraung dalam suatu tempat dan perioda yang tercatat kurang baik dalam catatan ilmiah: Jangkauan-jangkauan tinggi Gunung-gunung Batu selama antarglasial Sangamonia, suatu masa cuaca sangat panas di sekitar dunia, 75,000 sampai 125.000 tahun berselang. Tempat-tempat fosil abad es yang sangat terkenal merupakan kontras, seperti lubang-lubang ter La Brea di California dan Sumber-sumber Air Panas di Dalkota Utara, telah diberi tanggal antara 10,000 dan 40,000 tahun yang lampau, dan tidak ada tempat yang dilestarikan dengan baik ditemukan, kata para ahli ilmu pengetahuan, dan  ketinggian ini di Amut.
 
Di sini, di wilayah Snowmastodon, sebagaimana tempat ini dinamakan, lonceng manusia sebagian berjalan pada adrenalin, dengan 50 atau lebih para ahli ilmu pengetahuan, para relawan dan para magang dari Museum Denver membawa sekop untuk mengais-ais dasar telaga pada suatu hari yang khas.Tujuan mereka: mengayak (menyaring) 7,000 ton endapan (keladak)  - membersihkan 35 feet dasar sungai es - pada batas waktu. Sesuatu yang sangat besar - gading suatu mammoth yang lebih besar daripada "LeBron James," sebagian dari tengkorak suatu mastodon yang setengahnya mobil besar - muncul setiap hari.  Pada akhirnya, lebih dari 4,500 bahan percobaan dari 20 berbeda-beda binatang  ditangani.
 
"Pelajari!" Dr. Johnson berteriak pada hari panas cerah, waktu tampik sorak di seberang lubang berkumandang  baru-baru ini. "Tulang lengan sloth," Dr. Johnson mengatakan secara sambil lalu dari jarak yang sudah ditentukan, sewaktu humerus yang besar dipegang tinggi-tinggi oleh penemunya.  Penaksiran-penaksiran pendahluan mengatakan telaga purbakala di atas punggung bukit - luarbiasa karena tidak ada ceruk (sungai kecil) yang membawa endapan (keladak) ke dalam - barangkali telah berlangsung lama, kira-kira 100,000 tahun sebelum debu yang tertiup angin mengisi lubang sehingga menjadi padang rumput di pegunungan salju yang khas, suatu keadaan yang mencapai 50,000 tahun atau lebih sebelum manusia-manusia tiba di benua baru.
 
Alas fosil mempunyai catatan panjang tentang serbuk-serbuk  tepung sari  tanam-tanaman yang terkubur dan butir-butir yang ditiup angin, maupun merupakan tolok ukur panjang binatang-binatang dan segala apa yang mungkin dapat ditarik kesimpulan mengenai kehidupan mereka. Lapisan-lapisan endapan (keladak) memberikan kesan waktu bentang darat tepi telaga merupakan tundra - terlalu dingin untuk pohon-pohon - dan lain-lainnya waktu hutan-hutan rimba belantara menyusur pantai.
 
(selesai).
 
Sumber: Tulisan di harian se-
tempat, Selasa, 5 Juli. 2011,
dipersingkat dan diberi beberapa
anotasi seperlunya.
 
Salam Historia!
Sumar.
 
 
 
 

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by