Advertise Box

[ KHI ] Erosi(pengikisan) Daya Ingatan .

 

Orang-orang di bagian besar  Selatan negeri  ini sudah lama diketahui  banyak terkena serangan otak dan banyak kemungkinan mati dari serangan otak daripada orang-orang yang tinggal di tempat lain. Kini, suatu studi nasional besar memberikan kesan apa yang dinamakan daerah serangan otak ini mungkin mempunyai perbedaan kesehatan yang menyusahkan. Para peneliti telah menemukan bahwa orang-orang di sana mengalami suatu kemunduran dalam kemampuan kognitif selama beberapa tahun - khususnya, problema-problema  dengan daya ingatan dan orientasi.
 
Perbedaannya hingga kini  dalam studi yang berlanjut tidaklah besar: Dari hampir: 24,000 peserta, 1090 di daerah serangan otak menunjukkan tanda-tanda kemunduran kognitif setelah empat tahun, dibandingkan dengan 847 orang di 40 negara-negarabagian lainnya. Tetapi perbedaan geografis berlangsung lama bahkan setelah para peneliti menyesuaikan faktor-faktor - seperti umur, seks, ras dan pendidikan - yang mungkin mempengaruhi hasil-hasilnya.
 
Data yang paling baru dari studi itu diterbitkan oleh jurnal Sejarah Neurologi. Tak seorangpun dengan kemunduran kognitif dalam studi telah mengalami serangan-serangan otak yang ditemukan. Tetapi beberapa pakar  percaya problema-problema daya ingatan mereka dan pokok-pokok persoalan mental mereka yang lain mungkin berhubungan pada faktor-faktor risiko yang sama mendasarinya, termasuk pola-pola gaya hidup yang menambah  hipertensi, kolestrol tinggi, diabetes (penyakit kencing manis, penyakit gula) dan obesitas (kegendutan, kegemukan). 
 
Apakah makanan gorengan sangat digemari oleh orang-orang di Selatan? Akses terbatas ke dokter-dokter? Terlalu sedikit latihan jasmani? Para peneliti sedang menyelidiki hal-hal itu dan kemungkinan-kemungkinan yang lain. Beberapa pakar juga berkesan bahwa para peserta bisa juga mengalami serangan-serangan otak kecil,   yang tak ditemukan  mempengaruhi fungsi otak karena tidak kentara.
 
(selesai).
 
Sumber: Artikel dalam harian
setempat, Selasa, 5 Juli 2011,
diterjemahkan secara bebas,
dipersingkat dan diberi beberapa
anotasi seperlunya.
 
Salam Historia!
Sumar.
 
 
 
.

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by