Advertise Box

[ac-i] Undangan Peluncuran Buku 200 Portraits + Hopes of Bandung People [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from Heru Hikayat included below]

"200"

Peluncuran Buku Foto Prabowo Setyadi : "200 Portraits + Hopes of Bandung People"

16 Juli 2011 pukul 14.00-18.00

Platform3
Jl. Cigadung Raya Barat no. 2 Bandung 40191


"200 Portraits+Hopes of Bandung People" adalah kumpulan 200 potret warga Bandung, disertai pernyataan harapan mereka mengenai kotanya. Dalam buku ini, Prabowo Setyadi mengumpulkan kesediaan 200 warga Bandung, selain untuk menyatakan harapannya, juga identitas diri dan ruang hidup mereka sehari-hari. Mereka adalah orang-orang dari kalangan kelas menengah-bawah. Prabowo memilih mereka karena hanya mereka yang mempunyai banyak strategi dan daya tahan lebih untuk bertahan hidup ditingkahi pembangunan kotanya.

Praktik Prabowo mengumpulkan suara orang-orang ini, bisa dianggap ruang tempat warga kota turut berpartisipasi pada kehidupan kolektif di kotanya. Di sisi lain, tindakan ini meneguhkan posisi foto sebagai perekam sekaligus wahana bagi bergulirnya diskursus mengenai tafsir atas kenyataan tertentu.

Awalnya proses buku ini diniatkan sebagai hadiah ulang tahun ke-200 Kota Bandung dari Prabowo. Namun pada perkembangannya kemudian, dirasa lebih penting untuk merangkum apa-apa yang bisa direkam dari warga kota mengenai kotanya, juga apa-apa yang kemudian bisa didiskusikan darinya.

Acara:
Konser Akustik : Jeruji, Mukti Mukti & Sisca

Diskusi :
Pembicara : Budi Rajab (Sosiolog)
                  Heru Hikayat (Kurator Seni Rupa)
                  Oscar Matulloh (Fotografer)
Moderator : Frino Bariarcianur Barus (Pendiri beritaseni.com)

Penawaran khusus: buku+cd/dvd dapat dibeli pada saat peluncuran, terbatas hanya 70 buah buku dengan harga 65.000

Prabowo Setyadi, lahir tahun 1985, menempuh pendidikan di Universitas Islam Bandung. Aktif sebagai freelance fotografer. Foto-fotonya dapat dilihat di situs foto ruangfoto.com.

 

 

__._,_.___

Attachment(s) from Heru Hikayat

1 of 1 Photo(s)

Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by