Advertise Box

[ac-i] Rabu, 6 Juli 2011, jam 7 malam, pemutaran film "IM JULI" di Ruang Pertunjukan KKF lt.2

 

 

Undangan Pemutaran Film

Film Screening Invitation

Jam 19:00 WIB

Rabu, 6 Juli 2011

      

 

 

(scroll down for English)

 

Pemutaran film "IM JULI (Di Bulan Juli)"

Rabu, 06 Juli 2011, Jam 19:00 WIB

Ruang pertunjukan Kedai Kebun Forum  (lantai 2)

 

(Terbuka untuk umum dan GRATIS)

Tersedia teh dan camilan... gratis jugaaa

 

 

Screening "IM JULI (In July)"

Wednesday, 06 July 2011, at 07:00 pm

At Performance Space Kedai Kebun Forum (2nd floor)

 

(open for public and FREE)

 

 

SINOPSIS

IM JULI (Di Bulan Juli)

Sutradara : Fatih Akin

Pemain : Moritz Bleibtreu, Christiane Paul, dll

2000.

(Bahasa Jerman dengan text Indonesia)

 

Perjalanan seru seorang guru kaku yang tengah jatuh cinta dari Hamburg ke Istanbul. Sebuah "Road Movie" diceritakan di tengah musim panas Eropa.

Beberapa hari yang lalu Daniel hanyalah seorang guru bersahaja, namun sekarang dia menuju Istanbul. Dia mengejar seorang perempuan yang sebenarnya masih asing untuknya. Dalam perjalanannya berbagai hal yang tidak sanggup dikendalikan mulai terjadi: Mobil yang disewanya dia harus meninggalkan di perbatasan Bavaria, sementara paspor dan uangnya tertahan di Hungaria. Entah di mana, bahkan teman perjalanannya yang setia, Juli, yang telah menyertainya sejak mereka bertemu di pinggiran Hamburg pun terpisah darinya. Namun, Daniel tidak menyadari bahwa Juli sudah jatuh cinta samanya. Bersama Juli dia menyelinap ke dalam sebuah tongkang di sungai Donau (Danube), mengisap rokok ganja untuk pertama kali dan mengambil resiko melakukan sebuah stunt mobil melampaui sebuah sungai. Bahkan dia dipukuli karena Juli – pengalaman perkelahian pertama sepanjang hidupnya. Dalam waktu hanya beberapa hari Daniel si guru muda mengalami lebih banyak daripada yang telah dialaminya sebelum perjalanannya dimulai. Sepanjang perjalanannya dia belajar untuk memerjuangkan kebahagiaannya. Bahwa kemudian yang terjadi tetap berbeda dari harapan, apa pun usaha yang telah dilakukan, adalah inti narasi film ini. Daniel memahami hal itu di selat Bosporus setelah melalui ribuan kilometer dan terakhirnya menyadari kisah cinta yang mana sebenarnya penting untuk dia.

Fatih Akin yang menulis skenario dan menyutradarai film ini telah menyampaikan pesan bahwa proses yang dilewati sang tokoh utama tidak akan dituturkan dengan cara linear dan realistis. Dari awal sampai akhir Im Juli tetaplah sebuah film bergenre. Dalam hal penggunaan efek-efek, Akin menjadi sutradara yang penuh canda dan tidak khawatir sedikit pun bahwa efek-efek itu akan terlalu mengingatkan penonton pada film-film terdahulu. Sebuah simbol matahari sebagai motif utama (Leitmotiv) dapat dilihat di sepanjang cerita. Daniel tidak sedang mencari pelajaran empiris, dia mencari kebahagiannya sendiri, suatu konsep yang asing baginya sampai kemudian perjalanan itu dimulai.

Fatih Akin membuat film keduanya yang lebih santai dan lebih mudah dimengerti dari pada film pertamanya dengan judul Kurz und schmerzlos. Sutradara yang lahir di Hamburg sebagai putra dari sepasang suami istri Turki ini tidak ingin diidentikkan dengan jenis film tertentu: "Im Juli adalah konsekuensi paling logis yang bisa saya buat setelah Kurz und schmerzlos karena dalam Im Juli segalanya bertolak belakang dengan debut pertama saya itu. Im Juli adalah film cinta penuh warna yang di dalamnya tidak ada kematian, memiliki dua protagonis Jerman yang dimainkan oleh dua bintang film Jerman. Kurz und schmerzlos bercerita tentang kenyataan, sementara Im Juli tentang ilusi. Saya tidak ingin dimasukkan dalam kategori tertentu karena saya ingin menjadi sutradara cross-over yang bisa membuat berbagai jenis film. Saya berusaha menyajikan beragam jenis film, selama saya memang memiliki kemampuan untuk itu. "

 

 

SYNOPSIS

IM JULY (In July)

Director : Fatih Akin,

Cast : Moritz Bleibtreu, Christiane Paul, etc

2000.

(German with Indonesian Subtitle)

 

The adventurous journey of a love-stricken teacher from Hamburg to Istanbul. A cheerful road movie in the heat of the European summer.

A few days ago, Daniel was still a stiff-necked teacher, but now he is on his way to Istanbul. He is following a woman whom he hardly knows. His journey has become increasingly out of control, the further he travels: He had to leave his rented car in Bavaria – his passport and money remained in Hungary. Somewhere along the line, he even lost his devoted companion Juli whom he had picked up on the outskirts of Hamburg without being aware that she was head-over-heels in love with him. He stowed away on a freight barge on the Danube with her, smoked his first joint and risked a crazy car stunt across a river. He even fought for Juli, probably the first fight of his life. In the course of a few days, the young schoolmaster experiences more than in his entire life up until then. He has learned to fight for his happiness in the course of this journey. Of course, everything finally turns out totally differently: after travelling thousands of kilometres to the Bosporus, Daniel finally realizes which love story is really of importance to him.

Author and director Fatih Akin has no intention of using realistic means to describe his hero's coming-of-age. Im Juli remains a genre film from beginning to end. Where special effects are concerned, Akin's scenes are produced playfully and without any thought of possibly reminding the viewer all too clearly of other, earlier films. The symbolic sun continues throughout the entire story as a central motif: Daniel is not looking for insights, he is chasing after a kind of happiness hitherto unknown to him.

Fatih Akin's second film is more lighthearted and harmless than his debut film Kurz und schmerzlos. Born in Hamburg in 1973, the son of Turkish parents, Fatih Akin did not wish to be tied to a particular style: "Im Juli was the most logical and consistent thing that I could do after Kurz und schmerzlos, for it is the exact opposite of my first film: it is a colourful love story in which no-one dies, with two German heroes played by stars. Kurz und schmerzlos was about reality, Im Juli is about illusions. I do not want to be packed in a drawer: I am trying to be as versatile as possible."

 

 
 
 
Kedai Kebun Forum and Restaurant
 
Jl. Tirtodipuran No. 3 Yogyakarta
Java Indonesia 55143
Phone : +62 274 376114
E-mail : kkforum@indosat.net.id
website : www.kedaikebun.com
 
Open Hour : 11:00 am - 11:00 pm
Open everyday, except on Tuesday, KKF breaks-off

__._,_.___
Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by