Advertise Box

[ac-i] Peluncuran 2 buku karya Goenawan Mohamad di Dia.lo.gue Artspace

Epic - 70 Sajak & Don Quixote.jpg



Sepanjang 2011, penerbit Grafiti Pers, grup Tempo, dan Komunitas Salihara, akan meluncurkan beberapa buku karya Goenawan Mohamad. Rangkaian peluncuran buku ini akan diselenggarakan di berbagai tempat.

Dalam kesempatan di bulan ini, peluncuran buku akan diselenggarakan di Dia.lo.gue, sebuah ruang di mana seni, desain dan publik umum bisa berinteraksi langsung.

Ada dua buku yang akan diluncurkan. Buku yang pertama, bertajuk Tujuhpuluh Sajak, merupakan buku kumpulan sajak-sajak yang ditulis oleh Goenawan Mohamad dalam lima dasawarsa terakhir yang dipilih oleh Hasif Amini, redaktur puisi Kompas dan seorang esais. Buku ini juga akan menyertakan sajak-sajak Goenawan yang belum pernah dibukukan, seperti sajak "Pariksit" (1963) sampai "Gerontion" (2011). Selain itu juga akan diluncurkan buku yang bertajuk Don Quixote, sebuah interpretasi Goenawan dalam bentuk puisi atas cerita termahsyur karya Miguel de Cervantes yang dibuat di Spanyol pada abad ke-17, El Ingenioso Hidalgo Don Quixote de la Mancha. Buku yang didesain oleh seniman grafis, Cecil Mariani, ini juga akan menyertakan sketsa-sketsa karya Goenawan Mohamad.

Peluncuran akan disertai dengan pembacaan sajak-sajak dari dua buku di atas, iringan gitar Spanyol oleh Idrus F. Shahab, dan pembicaraan puisi oleh penyair dan kritikus, Zen Hae.

Peluncuran buku "Tujuhpuluh Sajak" dan "Don Quixote" akan diadakan di Dia.lo.gue Artspace pada hari Rabu, 27 Juli 2011 pukul 19.00 WIB. Terbuka untuk umum, tempat terbatas. Pendaftaran paling lambat 26 Juli 2011 melalui daftar@salihara.org atau 0812-8184-5500, 0857-193-111-500838-9963-0361.

Alamat Dia.lo.gue Artspace:
Jl. Kemang Selatan no. 99A
Jakarta Selatan


+ Add Your Comment

Sponsored by