Advertise Box

[ KHI ] Masyarakat-masyarakat Purbakala: Abad Batu Tua. (1).

 

Asalnya Masyarakat. Untuk menemukan asal tertua ilmu pengetahuan, kita harus melihat kepada perioda sebelum ada suatu pemisahan yang berlaku antara segi-segi teknis dan ideologis dalam budaya manusia - ke asal kemanusiaan sendiri. Sekarang cara pertama dan yaling pokok dimana umat manusia berbeda dari binatang-binatang adalah bahwa mereka membentuk masyarakat yang berlanjut dengan budaya materi ,menambah lingkungan pada kapasitas tubuh-tubuh.Masyarakat-masyarakat yang demikian mempunyai - berbeda dari kumpulan binatang-binatang - metoda-metoda yang lebih baik untuk memperoleh makanan dan perlindungan daripada yang dapat dicapai oleh individu-individu terpencil, dan sarana-sarana untuk melestarikan dan menangani dengan metoda-metoda ini dalam bentuk tradisi yang berlanjut.
 
Sudah dalam evolusi mereka dari mahluk-mahluk seperti-kera, orang-orang primitif telah mewarisi perlengkapan tubuh dan mental yang esensial  untuk melihat, menggenggam, dan menangani benda-benda. Di samping itu, mereka dari permulaan harus mempunyai kapasitas yang sangat luarbiasa untuk belajar yang berasal dari suatu pola yang lebih disamaratakan  untuk memperoleh kehidupan daripada sebagian besar binatang menyusui  dengan tubuh  dan kebiasaan-kebiasaan yang dikhususkan. Adalah kapasitas gabungan tangan-mata dengan suatu kemampuan untuk belajar yang memungkinkan pemakaian peralatan-peralatan; mula-mula secara sambil lalu memungut batu atau ranting, lalu seseorang dengan sengaja memilih dan dibentuk untuk tugas itu.
 
Tetapi selama kemajuan-kemajuan seperti itu terbatas pada individu-individu, meskipun bagaimanapun berbakatnya, tidak dapat merupakan kemanusiaan sepenuhnya. Untuk didapatkan suatu peralatan bagi semua dan mampu memperbaiki kemajuan, pembuatannya dan pemakaiannya harus diajarkan dan dipelajari. Harus secara efektif dibakukan oleh tradisi, dan hal itu menyatakan secara tidak langsung suatu masyarakat yang berlanjut.  Kontinuitas (kelestarian) masyarakat-masyarakat manusia juga diperlukan dan terjamin oleh perioda yang luarbiasa panjangnya, selama itu anak manusia tidak mampu  menjaga dirinya sendiri. Hal ini menimbulkan suatu kelompok yang secara praktis abadi melalui hubungan generasi-generasi yang berbeda-beda, terutama terdiri dari para perempuan.

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by