Advertise Box

[ac-i] Jagongan Wagen Edisi Juni 2011_MUSIK TEATER TARI

 

Jagongan di Jagongan Wagen (JW), pasti ada kumpul-kumpulnya. Ada yang mengumpulkan, ada pula yang dikumpulkan. Satu di antaranya adalah lembaran kertas yang kami bagikan untuk diisi oleh yang njagong (penonton) di JW, yang kemudian dikumpulkan (dikembalikan) kepada kami. Bagi kami, kata-kata yang dituliskan oleh yang njagong JW tersebut, merupakan suara perhatian, suara kepedulian, dan suara dukungan dari para penyaksi (penonton...) yang hidup berseni di JW. Perhatian, kepedulian, dan dukungan kepada JW, kepada sesama yang njagong di JW, kepada kesenian yang dijagongkan dan dijagongi di JW, kepada seniman yang dijagongi dan dijagongkan di JW, dsb. Kami menyampaikan terima kasih, penghargaan dan penghormatan kami kepada semua yang njagong di JW, atas perhatian, kepedulian, dan dukungan tersebut.

 

Sehubungan dengan itu, pada gelaran JW edisi Juni 2011, suara-suara yang kami kumpulkan di dalam dan melalui kata-kata yang tertulis pada lembaran kertas yang kami bagikan kepada yang njagong di JW, menjadi sumber kekuatan penciptaan dan pementasan kekuatan kesenian JW edisi Juni 2011, dan juga sekaligus menjadi sumber kekuatan untuk menciptakan dan mementaskan kekuatan hidup seniman di JW edisi Juni 2011.

 

Dengan kata lain, suara-suara yang menyaksikan (menonton) pementasan kesenian JW dan seniman JW, kami percayakan kepada para seniman JW edisi bulan Juni 2011, untuk para seniman JW edisi bulan Juni 2011:

1.      Mempercayai kekuatan hidup suara-suara para penyaksi (penonton) JW.

2.      Menciptakan dan mementaskan kekuatan hidup kesenian di JW edisi bulan Juni 2011, bersumber pada kekuatan hidup suara-suara para penyaksi (penonton) JW.

3.      Menciptakan dan mementaskan kekuatan hidup seniman yang menciptakan dan mementaskan kesenian di JW edisi bulan Juni 2011, bersumber pada kekuatan hidup suara-suara para penyaksi (penonton) JW.

 

Inilah SENI-nya JW dan seniman JW edisi Juni 2011 yang menerima kasih-i, menghargai, dan menghormati RAGA + SWARA + KATA para penyaksi (penonton) pementasan kesenian JW dan pementasan seniman JW di PSBK. Dan oleh karena itu pula, JW edisi Juni 2011 ini akan menghadirkan seniman RAGA, seniman SWARA, dan seniman KATA, untuk menciptakan dan mementaskan kekuatan seni berRAGA, seni berSWARA, dan seni berKATA yang berwujud: MUSIK + TEATER + TARI yang saling menyertai dan menyertakan di dalam sebuah pementasan kesenian JW di PSBK. Menyertai dan menyertakan yang memperlihatkan dan memperdengarkan seni penyertaan dan seni penyerataan yang super + asyik + menyenangkan.

 

Para seniman JW edisi bulan Juni 2011, adalah:

1.   Gozaldi Nur Muhammad (seni musik) 

2.   Eka Nusa Pertiwi (seni teater) 

3.   Fierly Fauzia (seni musik)

4.   Arif Sigit Prasetyo (seni musik) 

5.   Dwi Totok Sudiyanto (seni musik)

6.   Siti Fauziah (seni teater)

7.   Ricky Setiawan (seni teater)

8.   Joko Sudibyo (seni tari)

9.   Arjuni Prasetyorini (seni tari)

10. Clemens Felix Setiyawan (seni musik)

11. Febrinawan P. (seni teater)

 

Nama (judul) JW edisi bulan Juni 2011, adalah: 

 

 

Kamis, 30 Juni 2011

Pukul 19.30 WIB

 

Bertempat di:

PADEPOKAN SENI BAGONG KUSSUDIARDJA

Dusun Kembaran RT 04, Kel. Tamantirto, kec. Kasihan

Kab. Bantul - DIY

 

JW edisi Juni 2011 masih gratis alias terbuka untuk umum tanpa tiket masuk, juga masih tersedia minuman hangat cuma-cuma. Monggo... njagong di Jagongan Wagen.

 

 

 

Sejak tahun 2007, Jagongan Wagen PSBK diusahakan untuk dilaksanakan setiap bulan 1 kali (kecuali pada masa puasa s/d lebaran) di PSBK, dan terbuka untuk umum (tanpa tiket masuk). Minuman hangat cuma-cuma juga diusahakan tersedia untuk mendukung kenikmatan njagong di Jagongan Wagen PSBK.

 

Jagongan Wagen edisi bulan Juni 2011 ini dilaksanakan bekerjasama dan didukung Bakti Budaya Djarum Foundation

 

 
 
 

Yayasan Bagong Kussudiardja (YBK) is a non-profit organization established in 2007 to manage Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) as a performing arts center that advocates the arts as a medium for inclusive dialogue and learning. Serving artists and the general public, PSBK cultivates learning processes through and about the arts by presenting works of artists, facilitating their professional development, and devising programs that increase community engagement with the arts. 

 

Address:

Dusun Kembaran RT 04, Kelurahan  Tamantirto

Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul

Yogyakarta - Indonesia

 

Tel/fax             :  62 - 0274 - 414 404

E-mail              :  info@ybk.or.id

Website           :  www.ybk.or.id

 Facebook        : http://www.facebook.com/padepokansenibagongkussudiardja

 

+ Add Your Comment

Sponsored by