Advertise Box

[INDONESIA-Geographic] Obyek Wisata di Jateng Dibenahi

 

Obyek Wisata di Jateng Dibenahi
Selasa, 21 Juni 2011 
 
KOMPAS/ANTONY LEEMuseum Kereta Api Ambarawa di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
KOMPAS/IWAN SETIYAWANSejumlah warga melihat penggemar sepeda dari beragam komunitas sepeda yang melintasi Kompleks Keraton Kasunanan Surakarta saat menyemarakkan sepeda gembira yang digelar oleh Harian Kompas di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/6/2010).

TERKAIT :

SEMARANG, KOMPAS.com - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata mengucurkan anggaran sekitar Rp 62 miliar untuk pembenahan sejumlah obyek wisata di Jawa Tengah pada 2011 sebagai bentuk kesiapan menghadapi Tahun Kunjungan Wisata 2013. "Ada sekitar 11 obyek wisata yang akan dibenahi dengan kucuran dana dari pemerintah pusat ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, di Semarang, Senin (20/6/2011).

Sejumlah obyek wisata yang pembenahannya didanai oleh pemerintah pusat tersebut di antaranya Keraton Surakarta, Monumen Palagan Ambarawa, Museum Kartini Jepara, dan Museum Ronggowarsito Semarang.

Selain itu, katanya, terdapat pula obyek wisata alam yang juga dibenahi seperti Pantai Widuri Pemalang dan Rawa Pening Kabupaten Semarang.

Prasetyo mengatakan, program pembenahan itu dapat dituntaskan pada akhir 2011, sehingga pembenahan terhadap objek wisata lainnya dapat dilakukan pada 2012. "Keseluruhan ada 266 obyek wisata di Jawa Tengah yang tersebar di berbagai daerah," katanya.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah, Subandi, meminta pemerintah provinsi serius dalam menyiapkan berbagai objek wisata itu. "Waktu efektif untuk menyiapkan 'Tahun Kunjungan Wisata 2013' tinggal kurang dari dua tahun," kata Subandi yang juga politisi Partai Amanat Nasional itu.

Berbagai infrastruktur penunjang obyek wisata, tambah Subandi, juga harus mendapatkan perhatian untuk menjaga kepuasan wisatawan.

__._,_.___
Recent Activity:
____________________________________________________________________________
Facebook:http://www.facebook.com/group.php?gid=48445356623
Multiply: http://IndonesiaGeographic.multiply.com
Multiply: http://GeographicIndonesia.multiply.com
____________________________________________________________________________
Hapus bagian yang tidak perlu untuk menghemat bandwidth. Sisakan 1 atau 2 thread agar tidak membingungkan yang lain.
Apabila topik pembicaraan berubah, usahakan Subject juga diubah sesuai topik
----------------------------------------------------------------------------
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by