Advertise Box

[ KHI ] Bagaimana tiga pelancong dalam Perang Dunia II selamat di PNG yang terpencil.

 

"Petualangan" pada waktu ini hanya merupakan suatu pengalaman yang memungkinkan untuk memperoleh peningkatan sejumlah unsur sederhana yang berubah-ubah. - menyewa suatu mobil tanpa unit GPS, misalnya, atau mengunjungi seorang teman di kampung. Bukan karena dunia denuded atau excitement. Ini hanyalah bahwa petualangan yang sejati memerlukan sesuatu yang menentang suatu kegagalan jadwal. Kegagalan adalah mesin petualangan. Buku Mitchell Zuckoff "Hilang di Shangri-La" menyampaikan banyak kegagalan - mengenai perencanaan, mengenai teknologi, mengenai komunikasi - yang dipecahkan dalam suatu petualangan yang luarbiasa.
 
Sungguh-sungguh luarbiasa? Suatu kata klise, ya, tetapi dongeng Zuckoff adalah film-film B yang terlupakan dan dijahit menjadi satu dengan lamunan-lamunan. Zuckoff bukanlah seorang pendongeng, dan dalam buku yang tajam ini ia menceritakan ketegangan namun tenang selama lima minggu dalam tahun 1945 waktu tiga orang yang selamat dari kecelakaan pesawat terbang, "terbenam dalam suatu dunia yang tidak ada waktunya." Bahkan pada saat perawatan, buku ini mengasyikkan. Dalam hari-hari terakhir Perang Dunia II, 24 orang serdadu yang bosan dan anggota-anggota Korps Tentara Perempuan naik pesawat terbang di atas lembah yang baru "ditemukan" -sekarang dinamakan Lembah Baliem - di gunung-gunung terpencil PNG yang berbahaya, didiami oleh ribuan penduduk yang suka berperang, di mana "perang seumur hidup merupakan suatu warisan yang setiap anak dapat harapkan.
 
Mungkin disebabkan oleh gabungan kedunguan yang mematikan dan kurang berpengalaman, pesawat terbang itu jatuh berantakan, pada akhirnya membunuh semua orang di pesawat, tetapi seorang perempuan cantik anggota Korps Tentara Perempuan  dan dua orang serdadu selamat. Mereka tidak dapat dicapai kecuali dengan parasut dan dikelilingi oleh rumpun-rumpun bersenjata yang terkejut: suatu kontingen pasukan parasut bergabung dengan yang selamat untuk membantu memberi pertolongan.
 
(bersambung).

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.

.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by