Advertise Box

[ KHI ] Sejarah seorang wartawan, pembuat perubahan dan perkamusan. (3). Selesai.

 

Namun masih lama sebelum Webster melihat banyak penghasilan dari kesuksesan bukunya, dan waktu ia tertegun-tegun untuk memperoleh pekerjaan yang tetap, meminjam uang kiri kanan, ia sibuk dalam kewartawanan yang sangat dipengaruhi oleh kalangan Federalis pada permulaan Republik. Webster menulis tak berhenti-hentinya, memakai banyak nama samaran (acapkali tanpa nama memuji karya-karyanya sendiri dan menyalahkan para pencelanya, betul-betul membantah demi untuk kebebasan politik dan budaya negaranya dari Inggeris dan bagi negaranya yang bersatu, bebas dari perjuangan-perjuangan golongan di antara negara-negarabagian.
 
Patriotisme Webster yang hebat dibawa ke karyanya mengenai ilmu bahasa. Seperti keinginannya agar negaranya terpisah secara budaya dari Inggeris, ia memajukan suatu bahasa yang bebas  bersatu dari bahasa Inggeris di Britania. Di antara pembaruan-pembaruannya adalah bermacam-macam ejaan yang dibentuk kembali, banyak di antaranya diterima sebagai bentuk bahasa negaranya. Webster benar-benar mendapat nama tinggi dalam 1828 dengan Kamus Bahasa Inggeris. Diterbitkan dalam dua jilid, kamus ini secara signifikan lebih luas (meliputi banyak hal) daripada kamus-kamus zaman itu.
 
Definisi-definisinya adalah bagus sekali (mengagumkan) ; Sir James Murray, editor pertama Kamus Inggeris Oxford, menamakan dia "seorang yang berbakat membuat definisi." Banyak orang memandang kamus yang sangat terpuji itu sebagai sangat membawakan pendapat-pendapat baru. Kendatipun ia seorang yang suka membanggakan diri, ia benar-benar prihatin dengan orang-orang miskin dan seorang pendukung kebebasan, dan pendidikan para perempuan.
 
(selesai).
 
Terjemahan bebas dari tulisan di resensi buku
harian setempat, Minggu,29 Mei 2011, dipersingkat
dan diberi beberapa anotasi seperlunya.
 
Semoga berkenan. Maaf bila capek. Terimakasih.
 
Salam Historia!
Sumar.

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by