Advertise Box

[ KHI ] Sejarah Masih Menyusahkan Murid-Murid. (1).

 

Murid-murid kurang cakap dalam sejarah bangsanya daripada dalam matapelajaran lain, memurut hasil-hasil ujian untuk seluruh negeri yang disiarkan pada hari Selasa, dengan sebagian besar murid kelas empat tidak dapat mengatakan mengapa seorang pemimpin bangsa merupakan tokoh penting dan beberapa murid kelas tertinggi sekolah menengal tidak dapat mengenali Tiongkok sebagai sekutu Korut. Secara keseluruhan, 20 persen dari murid-murid kelas persen dan 12 persen murid kelas tertinggi sekolah menengah menunjukkan kecakapan pada ujian tsb, Penilaian Kemajuan Pendidikan itu mengatakan.
 
Para pejabat pusat mengatakan mereka dibesarkan hati oleh sedikit kenaikan dalam angka-angka kelas delapan sejak ujian sejarah terakhir, dalam tahun 2006. Tetapi bahkan perolehan-perolehan  itu  sedikit menggembirakan karena, misalnya, lebih sedikit dari sepertiga murid kelas delapan tidak dapat menjawab bahkan sekalipun suatu "pertanyaan yang tampaknya mudah," menanyakan mereka untuk mengenali keuntungan kekuatan bangsa selama perang kemerdekaan menghadapi Inggeris, pernyataan itu mengatakan.
 
Seorang sejarawan yang diundang oleh Penilaian Kemajuan Pendidikan itu untuk meninjau kembali hasil-hasil ujian, mengatakan ia khususnya resah oleh fakta bahwa hanya 2 persen dari murid kelas 12 dengan tepat menjawab suatu pertanyaan mengenai "keputusan" yang ia sebut  "sangat mungkin paling penting" dari Mahkamah Agung dalam tujuh dasawarsa terakhir. Para murid diberikan suatu kutipan keputusan itu, termasuk bagian, "Kami berkesimpulan bahwa dalam bidang pendidikan publik, pemisahan tidak ada tempatnya, fasilitas-fasilitas pendidikan yang terpisah adalah sudah menjadi sifatnya tidak sama," dan murid-murid ditanyakan masalah-masalah sosial apa keputusan tahun 1954 itu ingin betulkan.
 
(bersambung).
 
 
 
 

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by