Advertise Box

[ KHI ] Melawat ke gunung-gung Amsel dari Karibea ...... (2), Selesai.

 

Salah satu jeda (selingan) paling mengesankan adalah sebuah cerita yang Jacobs tidak dapat menahan untuk menceritakannya pada waktu kunjungan pertama sebagai seorang pegawai perusahaan pariwisata dari Cambridge, Inggeris dengan "tujuan-tujuan historis yang serius." Sementara ia mengantarkan sekelompok sarjana asing ke seluruh negeri, suatu kebalauan politis yang biasa terjadi, sontak menjadi "hampir suatu huruhara." Sesudah berhasil melarikan diri dari suatu gerombolan yang bersenjatakan tongkat, ia meninjau kembali perjalanan bisnya untuk menghindari  pemogokan kapal tambang dan mengatasi jalan tidak beraspal yang dikenal sebagai "jalan maut."
 
Jacobs menempatkan kelompoknya yang kecil di kota Sucre yang menurut dugaan adalah aman. Dan ribuan buruh tambang cepat datang untuk unjuk rasa, memasang potongan-potongan peledak , yang Jacobs (lewatkan malam sebelumnya di tempat-tempat karaoke)  jamin tamu-tamunya adalah cuma melihat mercun (petasan) untuk fiesta (pesta). Barangkali mereka tidak  memperhatikan gas mata air yang merembes (meresap) lobi hotel, ia memencilkan  wisatawan-wisatawannya yang penuh kepercayaan, selama malam itu dalam ruangan rapat dan menenteramkan mereka dengan suatu ceramah tentang sejarah perjuangan-perjuangan pahlawan setempat yang terakhir.
 
Akhirnya, dengan wisatawan-wisatawan aman menyelinap malam itu, ia mendapat keterangan  bahwa pemerintah sudah digulingkan dan berjalan-jalan pada pukul 3 pagi untuk merayakan perubahan kekuasaan yang menyebabkan terpilihnya seorang kepala negara pribumi. Jacobs menyimpulkan "Sejarah telah dibuat ...... Kecepatan yang semua terjadi membuat saya agak meragukan. Perjalanan besar yang pahlawan setempat pernah lakukan dari Orinoco berakhir di sini, pag-pagi dinihari, di lorong-lorong kota Sucre yang hampir kosong, dengan teriakan mencomoohkan dari para pemabuk yang tertawa-tawa.
 
(selesai).
 
Semoga berkenan. Tidak capek.
 
Salam Historia!
Sumar.

__._,_.___
Recent Activity:
KOMUNITAS HISTORIA INDONESIA (KHI)
>>> Another way to love Indonesia!
Phone: +6221.3700.2345, Mobile: +62818-0807-3636
Email/FB: komunitashistoria@yahoo.com
Twitter: @IndoHistoria
Mailing list: http://groups.yahoo.com/group/komunitashistoria
Homepage: http://www.komunitashistoria.org
MARKETPLACE

Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by