Advertise Box

[INDONESIA-Geographic] FYI : Jual Tiket, PT KAI Gandeng Indomaret

 

Jual Tiket, PT KAI Gandeng Indomaret
Rabu, 15 Juni 2011
TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggandeng Indomaret untuk menjual tiket kereta api (KA) kelas Eksekutif/Argo dan kelas Bisnis. Kerja sama tersebut adalah sebagai salah satu upaya PT KAI untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan kemudahan memperoleh tiket KA.

"Ke depan beli tiket atau pesan tiket KA dapat dilakukan kapan dan di mana saja termasuk  melalui telepon genggam dan Kios tiket (Vending Machine) yang akan ditempatkan di stasiun maupun di pusat perbelanjaan/mal-mal," ujar Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, di Jakarta, Selasa (14/6/2011).

Inovasi ini merupakan solusi untuk mengantisipasi masyarakat mengantre berjam-jam di stasiun saat menjelang hari raya ataupun musim liburan. Masyarakat tinggal datang ke Indomaret wilayah Pulau Jawa. Pemesanan tiket di Indomaret dapat dilakukan pada H-30 sampai dengan H-1 sebelum keberangkatan.

Cara pemesanannya, masyarakat harus mengisi formulir yang berisi nama calon penumpang, alamat dan nomor telepon, nomor atau nama kereta api yang digunakan, asal dan tujuan perjalanan, tanggal dan waktu keberangkatan, jumlah penumpang yang akan berangkat maksimal 4 tempat duduk dan kelas yang diinginkan.

Setelah mengisi, calon penumpang dapat melakukan transaksi pembayaran di minimarket itu. Kemudian pembeli tiket akan mendapatkan kode pemesanan dan bukti pembayaran dari Indomaret yang bisa langsung ditukar dengan tiket KA di stasiun keberangkatan.

Fasilitas tiket KA tersedia di 4.570 toko Indomaret di Jawa. Total Indomaret kini mencapai 5.372 toko di Jawa, Madura, Bali, Sumatera, dan Sulawesi.

Sementara untuk pemesanan tiket KA melalui telepon, masyarakat bisa menghubungi 121 dari telepon rumah atau 021-121 dari telepon genggam. Setelah itu, para pembeli ini akan memperoleh kode pemesanan dan pembayaran dapat dapat dilakukan di ATM maksimal setelah tiga jam mendapat kode tersebutnya.

Selanjutnya, sebelum keberangkatan atau saat keberangkatan bukti pembayaran ATM dapat ditukarkan dengan tiket di loket stasiun. (Riana Afifah | Erlangga Djumena)

__._,_.___
Recent Activity:
____________________________________________________________________________
Facebook:http://www.facebook.com/group.php?gid=48445356623
Multiply: http://IndonesiaGeographic.multiply.com
Multiply: http://GeographicIndonesia.multiply.com
____________________________________________________________________________
Hapus bagian yang tidak perlu untuk menghemat bandwidth. Sisakan 1 atau 2 thread agar tidak membingungkan yang lain.
Apabila topik pembicaraan berubah, usahakan Subject juga diubah sesuai topik
----------------------------------------------------------------------------
.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by