Advertise Box

[ac-i] Pers Release Hari Anak Dunia dari Bale Seni Barli_Kota Baru Parahyangan [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from argus marcus included below]

Berikut Siaran Pers untuk segera disiarkan...Terima kasih.

Press Rilis                                                                                                                                                                     Bandung 7 Juni 2011
 
1000 Lebih Anak Buat Poster Perdamaian
(WORLD RECORD)
 
 
Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia pada tanggal 1 Juni dan menyambut Hari Anak Indonesia yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2011,  Bale seni Barli - Kota Baru Parahyangan akan menggelar acara dengan tema "Friendship for Better Future" sebuah ajang Ekspresi dan kreatifitas anak-anak. Salah satu kegiatan acara ini adalah : Lukis Poster dengan judul Friendship for Better Future yang melibatkan seribu anak lebih di atas bidang gambar sebesar 30 m x 25 m. Pembuatan Lukis Poster ini melibatkan anak anak dari berbagai sekolah, anak berkebutuhan khusus, anak jalanan dan anak anak dari berbagai kultur.
 
Pemecahan rekor dunia ini akan dicatat oleh Record Holders Republic (RHR), sebuah Lembaga yang mencatat pemecahan rekor dunia yang berpusat di Inggris. RHR didirikan oleh Dean Gould dan David R. Adamovich. Vice President RHR Indonesia adalah Halim Sugiarto dan Deddy Corbuzier sebagai President Asia Pasifik.
 
Seiring dengan pelaksanaan "Friendship for Better Future" diselenggarakan kegiatan lain yang akan digelar pada acara tersebut, bertempat di Bale Pare - Kota Baru Parahyangan, yaitu :
 
1.      Pembuatan lukis poster Anak Perdamaian Terbesar oleh 1000 anak jalanan, anak berkebutuhan khusus dan anak multikultur.
2.      Pameran lukisan Anak-Anak Se-Bandung Raya.
3.      Bea Siswa dan Santunan bagi anak-anak Difable, anak-anak jalanan dan anak-anak dari panti asuhan.
4.      Lomba mewarnai tingkat Taman Kanak – Kanak, tgl 12 Juni pukul 09.00 – 11.00 wib
5.      Lomba menggambar tingkat sekolah dasar,gambar di buat di rumah dikirim ke Bale Seni Barli paling lambat 11 Juni 2011
6.      Drawing and Telling tingkat SLTP, gambar dibuat di rumah, diceritakan di panggung dalam bahasa Inggris pada tgl. 12 Juni 2011, mulai pkl. 09.00 wib
7.      Lomba menggambar Komik Strip tingkat SLTA,
8.      Panggung Hiburan – dengan Bintang Tamu kelompok music "SARATUSPERSEN".
9.      Bazaar Makanan
 
"Kami bersyukur Kota Baru Parahyangan dan Bale Seni Barli dapat melaksanakan kegiatan Friendship for Better Future sebagai salah program edutainment yang mengandung wawasan sejarah, budaya dan pendidikan. Tiga pilar itu selaras dengan misi kehadiran Kota Baru Parahyangan,''kata Sanusi Tanawi,  Direktur Utama Kota Baru Parhayangan.
 
Melalui kegiatan Friendship for Better Future diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat betapa anak-anak membutuhkan pendidikan berbasis pengembangan kreatifitas guna mendukung lahirnya generasi unggul dan berkarakter bangsa Indonesia yang kreatif.
 
Tujuan umum diselenggarakannya kegiatan ini antara lain :
 
1.      Meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta bersama dengan Pemerintah dalam menyelenggarakan upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistik-integratif dan berkesinambungan. Upaya tersebut ditujukan untuk memenuhi hak-hak anak, mewujudkan tingkat kesejahteraan anak, dan memberikan perlindungan yang setinggi-tingginya bagi anak sebagai generasi penerus cita-cita bangsa.
2.      Meningkatkan kesadaran pemerintah, masyarakat, orang tua dan segenap komponen bangsa untuk memenuhi hak-hak anak berdasarkan Child Rights, dan menghindarkan anak-anak dari: abuse (penyalahgunaan, perlakuan kejam, penyiksaan), neglect (melalaikan), eksploitasi, kekerasan terhadap anak, diskriminasi, drugs (pemakaian obat-obatan terlarang), pornografi, dll.
3.      Menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia dan dunia internasional (minimal pada tingkat Asia Pasifik) bahwa kita mendukung hak-hak anak dan melakukan upaya kesejahteraan anak.
4.      Memberikan wawasan pada anak akan arti penting 'Persahabatan'
5.      Memberikan pemahaman pada anak akan arti pentingnya perdamaian dunia
6.      Meningkatkan kreativitas anak dalam mengembangkan bahasa rupa
7.      Merupakan media sosialisasi bagi seluruh peserta antar sekolah.
8.      Menjadi praktika siswa bagi sekolah berkaitan dengan mata pelajaran PPKN, Bahasa Indonesia dan Seni Budaya dan Keterampilan
 
 
Friendship for Better Future akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2011 di Bale Pare – Kota Baru Parahyangan mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB. Sebuah inisiatif yang mendorong gerakan sosial dengan tujuan pendidikan anak, perlindungan hak anak dan menjaga anak-anak dari dampak sosial yang negatif.
 
Perhelatan ini akan ditutup dengan penampilan kelompok world music dari Bandung, yaitu SARATUSPERSEN. Kelompok musik "Saratuspersen" akan membawakan komposisi sendiri dengan aransemen yang diciptakan mereka sendiri dengan judul "Children of The World". Sebuah komposisi yang diciptakan sebagai persembahan untuk anak-anak se-dunia. Berikut lirik lagu aransemen Saratuspersen yang berjudul "Children of The World";
 
…….
children of the world
a symbol in honesty
there a place for they make it growing up
with smilling came'on
to make it better and live still harmony...
children of the world
know one knows the pain thats felt
can no one see the tears in their eyes
by the innocent who are
always fighting to stay alive....
will be the beauty is breaking
and the moment never be naturally
what going on, like wind to the blow...
where the lovesong in your heart
just keep hold on be apart
still together we raise a pride...
everytime we go for spending time
something happened you dont care
you will understandif everything was gone...
wake up and stand up all of you
they are needed hpe for the future
and the young to chance survive
no one knows....for children of the world......... 
 
Kami tunggu kehadiran rekan-rekan media. Terima kasih.
 
Salam sejahtera,
----------------------
contact person:
Bale Seni Barli  - Diana 085220114428
Tatali NC - Sulhan 08122171236

Salam budaya,
Argus Firmansah
+62-22-76691881/081802109157
-Art Journalist/Photographer/Curator-

__._,_.___

Attachment(s) from argus marcus

1 of 1 File(s)

Recent Activity:
blog: http://artculture-indonesia.blogspot.com

-----------------------
Art & Culture Indonesia (ACI) peduli pada pengembangan seni budaya Nusantara warisan nenek moyang kita. Warna-warni dan keragaman seni budaya Indonesia adalah anugerah terindah yang kita miliki. Upaya menyeragamkan dan memonopoli kiprah seni budaya Indonesia dalam satu pemahaman harus kita tentang mati-matian hingga titik darah penghabisan.
MARKETPLACE

Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

+ Add Your Comment

Sponsored by